Utut Optimistis Medina Unggul, Mengawali Woman Grand Master

Utut Optimistis Medina Unggul, Mengawali Woman Grand Master

Sementara itu, sehabis memenangi pertandingan tersebut dengan skor pas 3-0, Irene Kharisma Sukandar pun mewasiatkan untuk tidak mem-bully Dadang. Ia pula biar mengakui, Dadang punya kualitas yang sedang bagus untuk sebagai pecatur. Oh sungguh, perlu diketahui saja, gelar catur tersebut aka menempel seangkatan hidup. Jadi misalkan ada Grandmaster olehkarena itu usianya yang sudah biasa tidak lagi mengangkat untuk berpikir sukar, gelar GM nya tidak akan lenyap sekalipun ELO nya drop.

Nama kompetisinya Indosat Grand Master Chess Match dan benih mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, melawan 650 pecatur muda daripada seluruh Indonesia. Elok IM maupun WIM berada setingkat pada atas FM & WFM namun tetap di bawah Grandmaster. GothamChess atau Levy Rozman sudah meraih gelar IM sejak 2018, dan salah satu pecatur dari 116 wanita yang kini memiliki gelar WIM adalah Chelsie Monica dari Indonesia.

Woman Grand Master chess

WGM Irene Sukandar mengalahkan Dadang Subur alias Dewa Kipas 3-0 pada pertandingan catur berlabel uji coba yang difasilitasi Deddy Corbuzier. “Mencari dan melatih bibit unggul merupakan kunci untuk keberhasilan prestasi catur Indonesia di masa datang, ” jelasRachmat Indrajaya. DijelaskanRachmat Indrajaya, Slot 2021 Indonesia membutuhkan Grand Master lembut dan profesional buat mengukir nama Nusantara di kancah universal. Setelah berjuang enam tahun mendapatkan ELO Rating yang merebut 2400, ia kesudahannya resmi mendapatkan melebarkan International Master nun merupakan gelar nun ditujukan untuk pecatur laki-laki.

Medina mengucapkan dalam waktu deket dia akan merawat gelar Woman Grand Master dalam pertentangan catur terbuka dalam Hungaria pada Mei 2015. Sebanyak 268 pecatur nasional serta internasional memenuhi balairung kantor Kejaksaan Semampai Jatim, Selasa (17/5/2016). Mereka akan berkelahi untuk menjadi terbaik di ajang Kajati Jatim Cup 2016 Fide International Tepat Chess Tournament. Event ini digelar sama Pengurus Besar Persenyawaan Catur Seluruh Nusantara dan PT JAPFA Comfeed Tbk. Mencapai berbatas Dewa Kipas mengesahkan kalah dan bukan mau melanjutkan festival. Pertandingan catur nun disiarkan langsung tandus kanal Youtube podcast Deddy Corbuzier ini disaksikan langsung kian 1 juta orang-orang.

Dalam permainan skak, otak adalah pemegang peran paling krusial daripada anggota uci-uci lainnya. Otak mau membutuhkan energi secara tak sedikit saat sedang bermain skak. Selain itu, perintis juga akan terus menerus berkonsentrasi untuk menjadikan langkah yang mau diambil selanjutnya. Sekalipun tak mengeluarkan peluh, catur adalah sports yang cukup melelahkan.

Eka juga mengundang beberapa GM senior untuk menjadi pelatih bagi Utut dengan biaya sendiri. Untuk meningkatkan kualitas permainan dan meroketkan nama Utut, Eka juga mengelar dwitarung internasional, dengan memanggil pecatur-pecatur papan atas dunia ke Indonesia setiap tahun. International Master atau IM ialah gelar yang digunakan sejak tahun 1950 oleh FIDE untuk pecatur yang telah mencapai 3 kali hasil baik dalam turnamen internasional dan mencapai 2400 skor Elo. Kedudukan gelar International Master lebih tinggi dari Master FIDE dan lebih rendah dari Grandmaster. Woman International Master atau WIM setara dengan International Master, bedanya gelar resmi yang diberikan oleh FIDE ini dikhususkan untuk pecatur wanita. Namun jumlah WIM tidak banyak, seharga 116 orang sekadar yang pernah tersimpan di daftar FIDE.

Comments are closed.