Mau Jadi Pengusaha Di Usia Muda? Harus Bisa Lewati 5 Tantangan Ini, Ya!

Mau Jadi Pengusaha Di Usia Muda? Harus Bisa Lewati 5 Tantangan Ini, Ya!

Ia juga berinovasi dalam konsep gerai yang menarik dan nama produk yang nyeleneh tapi mudah diingat “Ngehe”. Potensi risiko pun sudah diketahui oleh Ali, karena sudah lebih banyak pemain yang lebih dulu berkembang dan berpengalaman. Ali mengatasi risiko ini dengan membuat konsep toko yang menarik bagi anak muda, yakni cat didominan warna merah. Harga jual produk pun berani bersaing mulai dari Rp 5.000, serta aneka rasa dengan tingkat kepedasan beragam.

Bahkan kalau dihitung-hitung Wirda sudah bisa untuk membeli rumah dan mobil setiap bulannya. Putri Yusuf Mansur, Wirda Mansur serius menggeluti bidang bisnis. Di usianya yang masih 19 tahun, Wirda tergolong sukses untuk remaja seusianya.

Seorang petugas polisi membeberkan kronologis peristiwa di luar kemanusiaan tersebut. Disampaikannya, pada Minggu malam (21/3), seorang wanita muda yang tidak diungkap namanya, pergi ke restoran mengajak makan malam ayahnya. Di restoran itu dia membuat ayahnya minum-minuman keras hingga mabuk. Dalam sebuah tangkapan kamera CCTV terlihat seorang wanita muda membunuh ayahnya sendiri dengan cara membakarnya setelah sebelumnya membawa korban ke restoran untuk makan malam dan mabuk-mabukan.

Jangan terburu-buru menggandakan keuntungan dengan memulai bisnis ke dua. Pastikan bisnis yang Anda kelola saat ini sudah benar-benar stabil, baik dari segi modal, SDM, maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Bisnis transportasi on-line misalnya, ia melihat peluang bagaimana bisnis ini nantinya menjadi solusi masyarakat urban. Nah, jadi biasakan untuk mengasah kemampuan berpikir menjadi lebih kreatif ya. Sebelumnya, untuk membuka beberapa usahanya itu, Kaesang mengaku mengumpulkan modal. Modal itu didapatkannya dari usaha sendiri, bukan dari pemberian keluarganya.

Seseorang yang masih muda juga cenderung lebih konsisten dalam mengejar kesuksesannya karena mempunyai sebuah mimpi yang ingin mereka capai. Siapapun bisa menjadi seorang pengusaha muda namun setiap jalan yang dipilih ada pengorbanan yang harus dilakukan agar bisa menjadi seseorang yang berhasil. Anda akan membutuhkan proses pembelajaran tidak sebentar, waktu, hingga uang yang harus dikeluarkan terlebih dahulu.

Sehingga banyak orang yang malah mencoba untuk mengembangkan banyak peluang dalam waktu yang bersamaan. Tidak ada yang benar atau salah, karena semua itu tergantung pada kemampuan setiap orang, namun akan lebih baik jika kamu fokus pada satu peluang saja. Seperti diinformasikan sebelumnya, pengusaha muda Soloraya itu mempunyai toko peralatan aquarium dan ikan hias di Pasar Depok Banjarsari, Solo, dan Kabupaten Sukoharjo. Ia juga mempunyai mobiling sales di Jawa Tengah dan Jawa Timur .

Cara menjadi pengusaha muda

Terlebih jika Anda dapat mencapainya dalam waktu yang relatif singkat. Lihat saja di luar sana, tokoh-tokoh terkenal dan sukses bahkan memiliki jadwal belajar dan membaca buku yang mereka lakukan setiap hari, bahkan setelah mereka berada di posisi miliarder dunia. Alangkah baiknya, jika Anda ingin menjadi entrepreneur sukses, Anda meniru kebiasaan-kebiasaan mereka untuk terus belajar. Pekerjaan apapun akan terasa lebih ringan dan menyenangkan ketika Anda mencintai pekerjaan tersebut.

Steven Wongsoredjo merupakan anak bangsa yang sukses menjalankan usahanya yang bernama Nusantara Technology. Nusantara Tecnplogy ini terdiri dari beberapa cabang yaitu Yukepo.com, Keepo.me, dan Super App. Yukepo.com dan Keepo.me Usaha yang didirikan Steven Wongsoredjo merupakan usaha yang dikhususkan untuk para kaum milenial. Terutama bagi mereka yang saat ini ingin mencari tantangan berupa bisnis di bidang apapun baik teknologi maupun bentuk usaha lainnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya omsetnya yang didapatkan mencapai ratusan juta dan bahkan sampai miliaran rupiah. Semua itu tidak terlepas dari peran orang tua yang selalu mendukungnya.

Berhubungan dengan para investor atau associate usaha dan orang orang lain yang memiliki visi yang sama sepertimu dan bisnismu akan menjadi keseharianmu saat membangun usaha atau bisnis. Kita juga punya banyak teman dan pergaulan yang luas, baik di dunia nyata maupun teman online. Jaringan pertemanan ini bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk atau jasa yang kita jual. Kreatifitas adalah salah satu modal bisnis untuk bisa “terlihat” dan “berbeda” dari bisnis lain yang sudah ada lebih dahulu. Kamu juga dapat dengan mudah menemukan ide utama yang jadi sumber inspirasinya. Tentu ide orisinil harus kamu ciptakan terlebih dahulu agar calon pembeli dapat dengan mudah mengenali identitas kamu sebagai model bisnis yang memiliki nilai atau poin unik.

Comments are closed.