Indosat Grand Master Chess Match 2015, 9 Finalis Tantang Wgm Medina

Indosat Grand Master Chess Match 2015, 9 Finalis Tantang Wgm Medina

Kakaknya nun juga bersekolah gajah-gajahan membuat Irene nun masih berusia 8 tahun jadi ikut sang ayah untuk sering mengantar sang kakak ke sekolah catur tanpa tahu bahwa ia punya bakat dalam bermain catur. Kiprahnya di dunia catur ternyata terbilang sudah sangat lama judi slot bahkan ia memulainya saat duduk dibangku Sekolah Dasar. Pasca kemenangan 3-0 atas Dadang Subur atau yang kerap dipanggil Dewa Kipas, tentunya tidak terlalu mengejutkan banyak kelompok melihat beberapa performa dan gelar nun telah diraih sama WGM Irene Sukandar.

Perempuan penggemar cerita wayang dan pelajaran histori ini mulai berlatih di Sekolah Gajah-gajahan Utut Adianto, Bekasi, sejak 1999. Irene lalu tumbuh jadi pecatur putri nun patut diperhitungkan mulai mulai bersekolah gajah-gajahan. Maklum, karena pecatur yang akan merentak usia 29 tahun itu selalu berlatih serius dari Senin-Jumat selama tiga hingga empat jam. dikutip dari Wikipedia, Irene yang dulunya masih berusia 8 tahun juga sering mengantar kakaknya ke sekolah catur tanpa tahu bahwa ia punya bakat dalam bermain catur. Mulai dari situ, dirinya mulai tertarik melihat jalannya bidak catur.

Woman Grand Master chess

Kemudian, dia menjadi orang Indonesia pertama yang meraih gelar Grand Master Internasional Wanita, mulai Desember 2008. Candidate Master atau CM dan Woman Candidate Master diperkenalkan pada tahun 2002, cara yang konvensional bagi seorang tokoh untuk memenuhi tumpuan untuk gelar Pengikut Master adalah beserta mencapai peringkat Elo 2200 atau bertambah. Untuk pemain nun berperingkat lebih dibanding 2000 tetapi pada bawah elo 2200. Ada banyak jalan lain untuk jadi gelar, misalnya beserta mencetak 50 bayaran lebih dari 7 atau lebih sajian di Olimpiade. Tahapan Candidate Master & Woman Candidate Master merupakan gelar menyimpangkan rendah yang diberikan FIDE. Women FIDE Master atau WFM adalah gelar FIDE Master untuk perempuan, tercatat sebanyak 1, 737 WMF dalam dunia hingga Januari 2020.

Dua tahun rumpang dari turnamen universal pertamanya, Irene Sukandar lantas dipercaya menyubstitusi Indonesia di medan SEA Games 2003 yang diselenggarakan dalam Vietnam. Kala tersebut, Irene yang sedang berusia 11 tahun berhadapan dengan karet pecatur senior. Turnamen Catur Internasional “IM Round robin Third Saturday 54” nun dimulai sejak tercecer 12 November terlintas 18 November 2017 tersebut diikuti sama 10 atlet dibanding 6 Negara dikategorikan dari FIDE.

Kiprah Eka di dunia catur tanah air dimulai seusai dia menjadi master internasional pada Piala Habibie 1991. Pada 1992, Eka diajak guna masuk dalam kepengurusan Persatuan Catur Segala Indonesia. Menurut penetapan sejumlah pecatur tempat di Kebayoran Lelet, sekaligus kawasan teritori tinggal Irene lewat, Singgih kerap menyelundupkan pecatur lapak guna bermain catur beserta Irene di rumahnya. Untuk mengasah permainannya dan mendapat kepandaian yang lebih besar, Irene ikut bertarung di sektor putra. Sejak itu, dia meraih beragam prestasi dan penghargaan, baik di dalam maupun luar negeri. Menurut pengakuan sejumlah pecatur lapak di Kebayoran Lama, kawasan tempat tinggal Irene dulu, Singgih kerap mengundang pecatur lapak untuk bermain catur dengan Irene di rumahnya.

Comments are closed.