Empat Startup Mahasiswa Darmajaya Menangkan Modal Usaha

Empat Startup Mahasiswa Darmajaya Menangkan Modal Usaha

Nah, bila Anda aktif di media sosial dan punya jumlah follower yang cukup banyak manfaatkan lah. Tenang bisnis seperti ini tidak akan menggangu kegiatan kuliah Anda, malah waktu kerjanya lebih felksibel tergantung dan bisa disesuaikan dengan jadwal Anda. Produk yang ditawarkan bisa berupa pakaian, tas, sepatu, aksesoris dan bisa juga produk kecantikan.

Sementara Arsjad Rasjid mengajak mahasiswa yang berminat terjun ke wirausaha tidak takut dengan kegagalan. Demikian 19 Ide Bisnis untuk Mahasiswa Kreatif menurut Lurus ID yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam menentukan bisnis apa yang ingin Anda jalankan di tahun 2021 ini. Anda bisa mendapatkan buku-buku bekas tersebut dengan membelinya di pasar loak, punya teman atau orang lain yang sudah tidak dipakai. Karena selain mudah untuk dijalankan, usaha jus buah juga tidak menyita banyak waktu. Dengan begitu Anda sudah bisa mengetahui apa saja yang Anda butuhkan untuk memulai usaha cuci motor. Keuntungan bisnis cuci motor pun tidak tanggung-tanggung, karena cukup besar.

Modal usaha mahasiswa

PNPM Mandiri kepanjangan dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri. Program ini merupakan upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja. Masyarakat bisa mendapatkan dana pinjaman yang disalurkan dari program PNPM Mandiri ini. Caranya biasanya dengan mengajukan permohonan Badan Keswadayaan Masyarakat yang terdapat di kantor desa atau kelurahan setempat yang memperoleh bantuan PNPM mandiri.

Atau mungkin Anda termasuk penggemar konten-konten visual seperti foto atau video yang menarik? Siapa sangka, jika dari hal tersebut bisa menjadi prospek bisnis yang membawa keuntungan tinggi. Ya, fotografer atau videografer bisa menjadi kesempatan emas untuk bisnis mahasiswa yang cukup menjanjikan. Untuk memulai bisnis ini, mahasiswa harus mempunyai hubungan dengan tempat konveksi dan tempat sablon. Kemudian membuat desain kaos yang paling keren untuk dijual sehingga perlu menggunakan kreativitas.

Oleh karena itu, makanan ini juga sangat cocok untuk konsumsi para mahasiswa dan anak-anak kosan. Apalagi yang memang gemar sekali dengan jajanan yang manis, pasti makanan satu ini tidak akan ketinggalan. Untuk mahasiswa yang ingin iseng berjualan pun masih sangat cocok. Makanan yang satu ini memang termasuk makanan favorit banyak orang terutama di kalangan mahasiswa.

Comments are closed.