Direktorat Kemahasiswaan

Direktorat Kemahasiswaan

Terutama nih, buat mahasiswa pasti sangat butuh koneksi web saat mencari referensi penting untuk tugas kuliah. Kamu bisa kok memulai bisnis sampingan dengan modal kecil atau tidak bermodal sama sekali, tanpa mengganggu urusan perkuliahan. Karena, kamu nggak bisa terus bergantung dan hanya mengandalkan dari uang bulanan orang tua saja. Kebanyakkan dari mahasiswa lebih memilih mundur dari pada melanjutkan perjuangan untuk merintis bisnisnya sendiri. Padahal masa disaat menjadi mahasiswa merupakan masa yang paling tepat untuk mulai dan belajar bagaimana membangun serta menjalankan sebuah bisnis.

Dia menyebutkan jika salah satu yang ditunggu yaitu soal mekanisme kolaborasinya, karena akan berpengaruh untuk ke depannya. Anda juga bisa mencobanya dengan bergabung dengan komunitas tani atau perkumpulan orang untuk belajar teknik menanam sayuran secara hidroponik. Untuk menekan risiko, Anda bisa mulai dengan lahan terbatas dan jumlah tanaman sedikit dahulu.

Ide bisnis untuk mahasiswa

Tentukan siapa goal Anda, apakah ditujukan untuk siswa yang duduk di sekolah dasar, menengah, atau perguruan tinggi. Tapi, bila boleh memberi saran, akan lebih baik bila Anda mengajar topik yang sesuai dengan bidang Anda. Di Indonesia sendiri, sudah banyak generasi muda yang sukses membangun bisnis kuliner. Seperti Eatlah, makanan dengan konsep prepared-to-go ini digagas oleh sekelompok anak muda bernama Michael Chrisyanto, Charina Prinandita, dan Riesky Vernandes.

bahkan, anda bisa merekrut para mahasiswa lain untuk menjadi reseller produk anda. Jika anda tidak memiliki toko sendiri, anda tetap bisa menjual jilbab dengan cara menjadi reseller. Pasalnya, bukan perkara yang sulit untuk menjadi penjual barang orang secara online. Yang paling penting dari sebuah ide usaha adalah bagaimana cara kita mengeksekusinya dengan tepat dan cepat. Karena banyak mahasiswa yang terlalu lama berfikir sehingga tidak jadi-jadi untuk usaha / bisnis. Namun, bisnis perawat peliharaan ini tidak mudah jika dijalankan sendiri.

Jika saat ini Anda adalah mahasiswa yang memiliki kemampuan ini, maka bersyukurlah! Saat ini jumlah mahasiswa semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Bila Anda adalah seorang mahasiswa, mungkin Anda menemui realita sebagai berikut. Sebagian besar mahasiswa memiliki dana terbatas untuk mencukupi kebutuhannya dan sebagian besar bergantung pada orang tua mereka untuk biaya hidup sehari-hari.

Topik populer seperti informasi yang berhubungan dengan orang tua telah diblokir sekitar jutaan kali, dan akan sulit untuk diberi peringkat. Namun, topik yang sedang tren dalam ceruk parenting seperti mainan baru mungkin merupakan topik weblog yang bagus. Selain Etsy, Anda mungkin ingin menjual produk buatan tangan Anda di situs net Anda sendiri. Shopify adalah platform situs internet yang dirancang khusus untuk e-niaga. Anda dapat mengaktifkan dan menjalankan situs net di Shopify dengan harga $ 29 per bulan.

Comments are closed.