Butuh Uang Saku Tambahan? Ini 5 Ide Bisnis Kekinian Paling Laris Buat Mahasiswa

Butuh Uang Saku Tambahan? Ini 5 Ide Bisnis Kekinian Paling Laris Buat Mahasiswa

Telkomsel Bali-Nusra menggandeng Dinas Pendidikan Provinsi Bali menggelar ‘idPedia’ untuk menjaring ide bisnis seputar telekomunikasi dan digital dari kalangan pelajar. Apalagi kalian yang beru saja ingin memulai berjualan online maka ide jualan on-line untuk anak sekolah ini bisa kalian praktekan. Bisinis online untuk pelajar yang pertama adalah jual pulsa atau paket information secara online. Ide jualan on-line untuk anak sekolah ini sangat cocok jika dilakukan di lingkungan sekolah.

Bisnis untuk mahasiswa selanjutnya yang dapat menghasilkan uang adalah bisnis jasa servis laptop computer/komputer. Bisnis ini cukup potensial karena mahasiswa sebagian besar telah memiliki laptop computer saat ini. Namun, bisnis ini hanya dapat dijalankan orang yang mengerti atau mempunyai keterampilan soal hardware dan software.

Hanya dengan mengandalkan ponsel atau laptop computer, maka usaha toko online bisa dijalankan dengan mudah. Untuk penghasilan yang didapatkan juga tergantung dari jumlah produk yang sudah terjual. Ini dia ide bisnis untuk mahasiswa dengan potensi penghasilan tinggi selanjutnya. Terbukti dengan banyaknya permintaan desain grafis yang datang dari berbagai kalangan.

Anda hanya perlu mempelajarinya melalui YouTube untuk memahami teknik-teknik lengkapnya. Tawarkan jasa Anda di Airbnb, sehingga Anda berkesempatan untuk mendapatkan tamu dari mancanegara. Selain untuk melatih kemampuan bahasa asing, Anda juga bisa bertukar pengalaman dengan wisatawan yang Anda pandu.

Bahkan dalam hal ini kamu tidak perlu menggunakan ijazah, gelar dan pangkat untuk bisa berbisnis lewat blog. Yang kamu perlukan hanyalah niat, tekat dan kemauan untuk belajar agar kamu bisa sukses dari blog. Salah satu tools produktivitas yang mendukung kerja karyawan adalah Microsoft 365. Yuk simak dan ambil langkah awal untuk produktivitas bisnis yang lebih baik. Kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat net atau akun di media sosial untuk mempromosikan bisnismu. Pelanggan, investor dan calon mitra bisnis pasti ingin melihat informasi mengenai perusahaanmu di pencarian Google.

Bisnis yang satu ini terbilang mudah dilakukan karena semuanya bisa dikerjakan hanya dengan bantuan internet. Nantinya produk yang anda jual bisa ditawarkan di sosial media, weblog, maupun situs marketplace. Apabila anda suka menjelajah dunia internet, maka bisnis ini sangat really helpful untuk anda. Sebagai mahasiswa, Anda berkutat dengan berbagai materi pelajaran. Misalnya, jika Anda kuliah di jurusan Bahasa Indonesia, mengolah kata, mengaplikasikan tata bahasa dalam kalimat, dan menggunakan kata baku adalah makanan Anda sehari-hari.

Terkadang kamu harus memutar otak dan pintar-pintar mengatur keuangan mu. Dengan aplikasi-aplikasi ini, Anda bisa melakukan beberapa hal seperti mengedit foto, mendesain logo dan banner. Sebagai informasi, dropshipper hanya perlu mencari pelanggan dan mempromosikan produk.

Ide bisnis untuk pelajar

Selain peristiwa keseharian, ide menulis juga bisa berasal dari mitos yang hidup di sekitar kita, cerita rakyat, anekdot, desas-desus dan isu, serta mimpi dan fantasi. Setelah mendapatkan ide, langkah-langkah selanjutnya adalah membuat kerangka tulisan, menciptakan karakter utama dalam cerita, menciptakan konflik dan plot, serta membuat penutup cerita. Sementara itu, menurut Putu Fajar Arcana, ide menulis bisa datang dari mana saja.

Comments are closed.