Bagaimana Cara Menghemat Uang Belanja Di Tengah Kondisi Pandemi?

Bagaimana Cara Menghemat Uang Belanja Di Tengah Kondisi Pandemi?

Head of Marketing Communication UangTeman M Rizqi Tri Azhariyadi mengatakan ada banyak cara untuk tetap produktif mencari penghasilan tambahan cukup di rumah saja. Popularitas buku audio saat ini semakin meningkat di berbagai negara. Kemudahan mengakses audiobook melalui smartphone membikin banyak orang tertarik dengan produk ini. Banyaknya permintaan produk audiobook juga membuka peluang pekerjaan freelance sebagai narator, atau pengalih isi buka dari teks menjadi suara. Salah satu situs yang menyediakan informasi tentang bagaimana menghasilkan uang dari menjadi narator audiobook adalah bookriot.com.

Saya memutuskan untuk mengulik kembali hobi yang sudah hampir 1 tahun belakangan ini saya lupakan. Crafting adalah salah satu hobi yang saya geluti semenjak kuliah. Usaha kecil-kecilan ini saya mulai ketika masih duduk di bangku perkuliahan pada semester 2. Waktu itu, saya sangat membutuhkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di luar kebutuhan makan dan kostan.

Di masa yang sulit ini menjadikan kita harus lebih pandai lagi dalam mengelola keuangan, apalagi sudah banyak perusahaan yang melakukan pengurangan karyawan. Di saat masih dalam masa mencari pekerjaan atau menunggu panggilan kerja dari lamaran kerja yang telah kamu kirim, kamu bisa manfaatkan waktu untuk melakukan paid internship atau melakukan part time. Plus, kamu juga punya income untuk dijadikan tabungan atau tambahan modal.

Dengan begitu, Anda tidak akan ketinggalan momentum untuk trading dan peluang revenue terbuka lebih lebar untuk Anda. Apabila Anda harus tetap membuka outlet restoran Anda demi mengejar peluang usaha, maka penting bagi Anda untuk memberlakukan jadwal shift. Mungkin ini mengharuskan Anda untuk menambah jumlah karyawan, karena waktu pergantian jadi lebih sering dan jam kerja karyawan dikurangi, tetapi ini adalah konsekuensi yang harus dijalani. Anda dapat memulai dari yang kecil dengan perdagangan jangka pendek sambil mempelajari pasar saham. Investasikan dengan cerdas dalam nilai saham untuk menumbuhkan kekayaan anda dengan percaya diri.

Misalnya adalah industri tekstil yang menjadi produsen masker kain. Sayangnya, cara ini mungkin sudah banyak digunakan semua orang, sehingga menjadi sangat kompetitif. Mengutip Entrepreneur, Senin (5/10/2020), berikut ini 5 cara yang bisa menjadi sumber penghasilan baru bagimu di masa pandemi. Mulai dari K-Pop, K-Drama, hingga K-Beauty dan K-Fashion sangat diminati banyak orang, tidak terkecuali produk tasnya.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Biasanya, Freelance Editor atau proofreader dibayar senilai Rp25.000 hingga Rp50.000. Lagi-lagi, angka ini ditentukan dengan kemampuan negosiasi dari kamu dan kemampuan finansial dari perusahaan yang mempekerjakan kamu. Karena, sekarang ini banyak platform yang sudah memfasilitasi belajar berbasis on-line ini, contohnya saja Zenius, Ruangguru, Wahana Edukasi, Cakap, Vokraf, hingga Pintaria. Pasalnya, webinar atau yang dikenal sebagai seminar online membuat kamu tetap bisa belajar meski dalam kondisi social distancing sesuai dengan anjuran dari Pemerintah. Selama di rumah, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menggali potensi dan jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Comments are closed.