7 Suggestions Kelola Keuangan Bagi Yang Penghasilannya Berkurang Akibat Corona

7 Suggestions Kelola Keuangan Bagi Yang Penghasilannya Berkurang Akibat Corona

Peserta akan menerima uang JHT nya dalam rekening yang sudah ditentukan sesuai tanggal yang diberitahukan petugas. Dalam badan email dilampirkan dokumen yang dibutuhkan yakni scan kartu peserja Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan . Setelah knowledge yang diisi legitimate, maka selanjutnya peserta diminta mengirim e-mail ke alamat yang sudah ditentukan. Peserta akan diminta mengupload tujuh dokumen untuk mencairkan klaim JHT di BP Jamsostek.

Jadi dengan mempertimbangkan kelangsungan usaha, perubahan besaran dan cara pembayaran upah pekerja dilakukan sesuai dengan kesepakatan antara pengusaha dengan pekerja. Endemiadalah penyakit yang menyerang orang-orang di suatu daerah. Penularan COVID-19 juga dapat terjadi jika orang menghirup percikan yang keluar dari batuk atau napas orang yang terjangkit COVID-19.

Apa pun rutinitas yang kita kerjakan selama pandemi ini, semoga hal-hal itulah yang terbaik untuk kita dan orang-orang di sekitar kita. Ternyata, dengan #DiRumahAja kita masih bisa terus bekerja dan berkarya. Besar harapan kita, semoga bumi segera membaik, bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Orang mulai mencoba hobi-hobi baru, menanamkan kebiasaan baru, dan sebagainya. Oleh karena itu, pastikan kondisi finansialmu siap untuk memulai bisnis. Buat finances dan anggaran yang kira-kira akan kamu keluarkan untuk memulainya, kemudian periksa apakah jumlah tabunganmu memungkinkan untuk melaksanakannya. Menjaga kebersihan dengan menggunakan hand sanitizer juga menjadi sebuah kewajiban saat ini. Penggunaan hand sanitizer dengan kadar alkohol tertentu diyakini ampuh membunuh kuman. Karena peminatnya yang tinggi, maka bisnis ini juga dinilai menguntungkan di masa saat ini.

Kamu pasti sudah nggak asing dengan istilah kreator konten atau content creator. Istilah lainnya sih YouTuber, padahal platform yang digunakan bukan cuma YouTube. Kalau kamu nyaman berada di depan kamera dan punya segudang ide kreatif untuk dibagikan pada netizen, kamu bisa coba jadi kreator konten. Buat konten yang menarik, lucu, informatif, edukatif, dan bisa relate ke banyak orang. Ini saat yang tepat buat jadi keator konten, soalnya sekarang saat PSBB ini orang lebih banyak mengakses medsos sebagai pelarian kebosanan.

Kalau kamu termasuk salah satu karyawan yang dirumahkan selama pandemi ini, jangan berkecil hati. Dengan keahlianmu, kamu masih bisa kok cari uang ekstra untuk menjaga agar pemasukan tetap ada setiap bulannya. Tak semua orangtua paham dengan pelajaran tertentu seperti Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Fisika dan lainnya.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Biasanya, banyak perusahaan yang butuh opini dari banyak orang, termasuk kamu nih. Tujuannya untuk mendapat masukan atau pendapat tentang produk yang mereka sudah atau sedang buat. Kalau kalian jago dalam berbahasa lain selain bahasa ibu, jadikan hal ini sebagai kesempatan untuk mengeruk keuntungan. Kalian bisa mencari pekerjaan sampingan ini di beberapa situs untuk menjadi penerjemah on-line. Sering dianggap remeh, namun translator bisa mendapatkan bayarannya besar jika mendapat klien yang tepat. Berjualan takjil ini bisa dilakukan di depan rumah atau mencari tempat strategis yang tidak dilarang oleh aparat pemerintah setempat.

Mendapatkan uang dari blog memang tidak instan, Anda perlu memposting konten secara teratur selama beberapa bulan. Tenang, di bawah ini sudah kami rangkum beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang bersumber dari web. Agar semakin banyak klien yang tertarik menggunakan jasamu, pastikan kamu memiliki banyak portofolio desain terbaik. Jasa desain grafis banyak dicari oleh perusahaan untuk pembuatan kartu nama, logo, baju, maskot, poster, sales space dan interior.

PajakOnline.com—Di masa pandemi saat ini, pelaku usaha dengan skala usaha mikro, kecil dan menengah masih mendapatkan fasilitas PPh Ditanggung Pemerintah sampai dengan masa Juni 2021. Insentif PPh DTP bagi UMKM ini jelas membentu meringankan beban pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Sebab, di tengah kondisi saat ini hampir semua sektor usaha terkena dampak akibat pandemi Covid-19. Minum vitamin, cuci tangan, hindari kontak dengan orang lain, cek suhu tubuh secara rutin, dan tentunya jangan pergi ke luar rumah kecuali dalam keadaan darurat.

Oleh karena itu, berhati-hatilah ketika menempatkan dana, jika dana yang ditempatkan terlalu besar, risiko likuiditas pun bisa dialami. Sekalipun usaha tersebut hanya berbasis jasa , serta akan membutuhkan modal untuk transportasi atau kuota internet untuk biaya operasional. Namun tak menutup kemungkinan pula seorang mengalami risiko likuiditas terutama bagi mereka yang melakukan kerja sampingan di bidang jasa.

Comments are closed.