7 Cara Cerdas Untuk Mendapatkan Uang Tambahan Selama Pandemi Corona

7 Cara Cerdas Untuk Mendapatkan Uang Tambahan Selama Pandemi Corona

Cara paling mudah adalah dengan membuka rekening tabungan berjangka dengan periode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Hampir semua keluarga terkena dampak keuangan akibat wabah virus corona, namun seberapa besar pengaruhnya untuk tiap keluarga tergantung dari beberapa hal. Saat ini banyak perusahaan yang mulai memberhentikan karyawannya. Ini bisa menjadi kesempatan untuk kamu mencari sumber daya manusia yang berkualitas untuk membantumu menjalankan bisnis. Kualitas SDM ini penting untuk kelangsungan bisnismu dalam jangka panjang lho.

Anda tidak perlu membuat podcast setiap hari, cukup seminggu sekali dengan durasi yang tak terlalu panjang. Anda dapat menggunakan podcast untuk menarik sponsor komersial atau mengiklankan produk sendiri. Layanan pengembangan web dan konten sangat mungkin dilakukan pada masa pandemi seperti ini. Anda bisa menawarkan jasa pengembangan web dan penyediaan kontennya untuk mendapat uang tambahan. Sebagai contoh, platform kesehatan on-line menjadi semakin populer mengingat kebutuhan publik akan informasi medis dan konsultasi on-line dengan dokter meningkat. Sarana teknologi pendidikan pun dibutuhkan selama masa pandemi covid-19.

Jumiati bersama sang suami Junaidi beserta kedua anak lelakinya, Ramadhani dan Nur Sandi Putra. Berteduh berlindung dari panasnya mentari dan dinginnya malam dibalik rumah kayu berukuran 5,5×10,5 meter di RT 35, Kelurahan Baru Kecamatan Tenggarong. Namun, anak sulung yang perempuan bernama Rahmiyatul Fitri sudah meninggal dunia akibat kanker tenggorokan pada usia 27 tahun. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah menjelaskan, produk domestik bruto subsektor pertanian Kalimantan Tengah menunjukkan tren yang positif di tengah pandemi. Artinya, sektor perikanan menjadi salah satu sektor penting yang tidak bisa ditinggalkan dan mampu memengaruhi kondisi ekonomi nasional. Slamet menilai Palangkaraya memiliki satu kelebihan, yaitu sumber air yang masih bagus dan jernih sehingga cocok digunakan budidaya ikan air tawar seperti lele.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Selain masker polos, Anda juga bisa menyediakan masker dengan berbagai macam warna, gambar agar menarik perhatian. Agar kerja sampingan bisa dikenal banyak orang, jangan malu untuk unggah hasil kerja Anda, baik itu hasil tulisan, hasil desain, hasil produk dan lainnya. Ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu promosi yang Anda lakukan. Sebaiknya asah terus keahlian yang Anda miliki agar hasil kerja sampingan yang dijalankan bisa mengalami peningkatan. Dengan begitu, produk dari kerja sampingan akan lebih menarik dan tentunya berbeda dengan yang lainnya, sehingga akan banyak pelanggan yang menyukainya.

Dilansir dari Lifepal, nilai arus kas bersih didapat dari hasil selisih whole pemasukan bulanan dan pengeluaran. Saat Anda membaca uraian di atas, mungkin kondisi Anda sedang terpuruk karena dirumahkan atau di-PHK, atau Anda sedang tidak bisa menjalankan pekerjaan secara normal. Namun ini bukan berarti Anda selesai dalam hidup lalu berputus asa dan menyalahkan keadaan. Saat ini yang dibutuhkan adalah kita berpikir tenang, yakin akan rejeki tidak mungkin tertukar. Mulailah discuss much less do extra sesuai dengan yang Anda bisa lakukan dari contoh-contoh di atas.

Anda dapat menyimpan hasil karya tersebut di platform portofolio on-line, seperti Dribbble, Pinterest, dan lain sebagainya. Anda juga bisa membuat web site khusus portofolio Anda untuk terlihat lebih profesional. Di sana, Anda akan menemukan shopper yang mencari freelancer untuk project mereka. Jika Anda belum mendapatkan client, Anda perlu bersabar dan membuat portofolio karya Anda. Tak heran, subscribers dan jumlah viewers channel ini sangat banyak.

Bisa dibilang mengisi survei on-line adalah cara paling cepat dan paling mudah karena kamu tidak harus memiliki keterampilan khusus. Meskipun situasi sedang sulit sebenarnya tetap ada peluang untuk mendapatkan penghasilan. Berikut Maucash sudah merangkum jenis pekerjaan yang bisa kamu kerjakan dari rumah untuk mendapatkan penghasilan.

Hal ini cocok bagi para mahasiswa yang ingin mengasah ability dan mendapat penghasilan tambahan. Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang di tengah pandemi virus corona ini. Ada cara yang mudah, tetapi susah untuk mendapatkan penghasilan yang besar, tetapi ada juga cara yang butuh keahlian, tetapi penghasilannya cukup besar. Selama pandemi, kebutuhan untuk memperbarui konten juga harus dipenuhi, karena itu freelance content author memang bisa menjadi jawaban bagi kamu yang buntu dalam mencari penghasilan.

Bahkan sebelum pandemi, sektor hiburan seperti recreation imersif, VR, ataupun game-game lainnya selalu naik daun. Jadi, jika kamu memiliki ide untuk me-lauch aplikasi yang menghibur, masih ada ruang bagimu untuk masuk ke pasar ini. Sejak awal pandemi, para pebisnis punya cara cerdas untuk beradaptasi dan berputar haluan sesuai permintaan para pelanggan.

Jawaban atas pertanyaan ini kerap kali sangat menentukan kamu diterima atau tidak. Bahkan, buat seorang pemula dan tidak memiliki modal, Anda tetap bisa mendapatkan uang dari internet. Meski sedang pandemi, jangan lupakan networking alias berjejaring. Hubungi orang-orang atau teman-teman untuk memperoleh informasi tentang lowongan kerja. Barangkali, perusahaan di mana mereka bekerja sedang membuka rekrutmen. Selain menawarkan jasa dan menjual produk, Anda bisa memanfaatkan investasi untuk memultiplikasi uang Anda.

Comments are closed.