5 Ide Usaha Modal Kecil Yang Cocok Untuk Mahasiswa Dan Karyawan

5 Ide Usaha Modal Kecil Yang Cocok Untuk Mahasiswa Dan Karyawan

Anda yang statusnya mahasiswa akhir bisa memanfaatkan keadaan ini untuk membuka jasa fotokopi. Modal yang dibutuhkan memang cukup besar, diantaranya untuk membeli satu set komputer, mesin fotokopi, kertas HVS, menyewa tempat, dan peralatan lain yang menunjang bisnis ini. Untuk menentukan ide bisnis, mahasiswa tidak perlu ambil pusing. Banyak hal di sekeliling Anda yang bisa dijadikan sebagai lahan untuk berbisnis. Berikut adalah ide bisnis sampingan yang cocok buat mahasiswa semester akhir.

Jika mempunyai modal lebih dan ingin mengambil langkah ekstra, lakukan branding dan bangun website khusus untuk merek Anda dan pastikan buyer bisa membelinya dengan mudah pada website itu. Jangan gunakan Facebook karena media sosial ini sudah tidak begitu bagus untuk bisnis. Jangan remehkan jualan di Instagram, hasil bisnis kuliner bisa mencapai puluhan juta perbulan. Bilang saja anda mengasah kebisaan anda dan mendapatkan uang juga.

Mungkin untuk ide bisnis jasa fotografi dan videografi ini lebih cocok untuk pelajar SMK jurusan multimedia atau juga mahasiswa multimedia. Membuka jasa penyewaan kamera merupakan ide bisnis unik yang cocok untuk para pelajar maupun mahasiswa. Berbeda dengan dropship, reseller merupakan model bisnis on-line dimana Anda bisa menjual produk orang lain tapi Anda harus membelinya dulu dengan harga yang lebih murah.

Ini merupakan salah satu bisnis sampingan yang mendapat honor lumayan banyak. Masih banyak ide bisnis lain yang sebenarnya cukup menggiurkan bagi mahasiswa untuk dijalankan sebagai 9 Peluang Bisnis Usaha Sampingan yang Berikan Banyak Uang di Tahun 2016. Namun, hal terpenting yang perlu diingat adalah menjalankan bisnis tersebut sesuai dengan minat dan kemampuan.

Mengadakan les privat termasuk pilihan ide bisnis untuk mahasiswa yang menjanjikan dan memberikan penghasilan yang cukup besar untuk ukuran mahasiswa. Sebab, dalam setiap pertemuan les privat, setidaknya kamu bisa mengantongi Rp300.000 per siswa. Semakin banyak adik-adik atau siswa yang kamu ajarkan, maka penghasilan yang kamu dapat akan semakin besar.

Jual makanan khas daerah – gunakanlah pelayanan yang baik, serta dukung dengan pemasaran lainya seperti memaksimalkan sosial media untuk mempromosikan makanan anda. Bisnis jual beli kaos bisa menjadi peluang besar untuk menjadi alternatif dalam memenuhi kebutuhan dan juga menambah lapangan kerja. Jasa servis laptop yang paling sering laris adalah jasa instal ulang laptop computer.

Khusus dilingkungan mahasiswa, bisnis seputar peralatan kampus , alat tulis atau kebutuhan di meja kerja harus totalitas dengan menyediakan semua ragam jenis alat tulis. Jika hanya sekedar buku dan pena pastinya sudah tercover di usaha fotocopy atau percetakan. Tidak hanya makanan berat, berbagai macam olahan makanan akan mudah laku dilingkungan mahasiswa, asal harganya masih sesuai dengan standar keuangan para anak muda. Hariantrendingtopik.com – Kamu seorang mahasiswa yang tinggal di dekat kampus dan ingin mencoba bisnis ?

Ide bisnis untuk mahasiswa

Renovasi Otak – Bisnis untuk pelajar bisa dikatakan sangat membantu keperluan pribadi. Bahkan dengan memulai berbisnis, seorang pelajar mampu memperoleh penghasilan dengan keuntungan yang besar, asalkan benar-benar tekun dalam mengelola bisnis yang dilakoninya. Untuk menjawab pemasalahan ini, STIE Perbanas Surabaya melalui program studi Diploma menggelar Kuliah Umum dengan tema ”Proyeksi Pembiayaan Perbankan di Tengah Maraknya BisinisOnline”. Sementara, narasumber yang dihadirkan adalah Pimpinan BRI Syariah SidoarjoGateaway, Mohammad Zaki Ansyori danownerKikieCollection,Riski Hapsari.

Comments are closed.