15 Ide Bisnis Kreatif Untuk Mahasiswa Dan Pelajar

15 Ide Bisnis Kreatif Untuk Mahasiswa Dan Pelajar

Untuk mahasiswa yang ingin iseng berjualan pun masih sangat cocok. Perkembangan trend muslim membuat hijab menjadi salah satu kebutuhan. Bisnis hijab menjadi salah satu ide bisnis yang dapat dicoba oleh siapapun termasuk mahasiswa ataupun ibu rumah tangga. Untuk mencari konsumen hijab juga tak sulit karena hampir ninety% wanita di Indonesia menggunakan hijab. Reseller merupakan orang yang menjual produk dagangan dengan cara membeli kembali produk dari penjual lain dengan maksud mendapatkan keuntungan dari pembeli. Singkatnya reseller merupakan penjual kedua dan bukan supplier.

Yang Anda perlukan hanyalah kemampuan menulis dan menguasai setidaknya satu bahasa asing. Atau bila hal tersebut masih sangat sulit, Anda bisa memulai dari langkah terkecil seperti menawarkan jasa ke rekan-rekan terdekat, atau keluarga yang membutuhkan secara cuma-cuma. Dengan begitu, Anda bisa perlahan membangun portofolio untuk meningkatkan nilai profesionalisme Anda. Apabila Anda belum memiliki banyak cukup modal untuk memproduksi barang dagangan sendiri, Anda bisa mencoba untuk menjadi dropshipper atau reseller. Selain minim modal dan resiko, menjadi dropshipper atau reseller membuat Anda tetap memiliki banyak waktu luang untuk bisa melakukan kegiatan lainnya.

Selain itu anda juga harus memiliki ability seo, belum kenal web optimization?. Jika kamu hobi menulis, running a blog dapat menjadi usaha sampinganmu. Kamu bisa monetize weblog dengan ikut Pay Per Click , pasang iklan, atau menjual produk dari weblog tersebut.

Makanan-makanan tersebut biasanya dinikmati baik oleh mereka yang ingin mencoba kenikmatannya, maupun mereka yang sekedar ingin mencicipi kuliner dari daerah lain. Selain pecel ayam, pecel lele juga merupakan makanan yang cocok untuk dijadikan bisnis kuliner yang laris dan mudah untuk ditiru. Misalnya satu porsi dihargai Rp 8.000 dan bisa menjual 50 porsi dalam sehari, maka dalam sebulan saja penghasilan yang didapat bisa mencapai sekitar Rp 12.000.000.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Sebagian besar dari Anda pasti sudah cukup sering bila melihat para blogger yang melakukan promosi suatu produk. Biasanya mereka bekerja sama dengan brand atau perusahaan untuk diminta mempromosikan barang tersebut. Keuntungan yang diperoleh dari blogger bisa berupa uang tunai atau produk free of charge, tergantung kesepakatan antara blogger dan perusahaan. Akan tetapi setiap perusahaan biasanya memiliki alur kerja yang berbeda, sehingga buat Anda yang ingin mendaftar, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Dari situ, barulah Anda bisa memulai bekerja sama dengan Event Organizer atau Wedding Organizer yang umumnya mengadakan acara di akhir pekan.

Nasi gila sendiri merupakan nasi putih yang dihidangkan bersamaan dengan tumisan-tumisan seperti daging ayam, daging sapi, telur, bakso, hingga sosis dan sayur-sayuran. Untuk modal yang dibutuhkan setidaknya adalah bahan-bahan seperti daging ayam, beras, kecap, kacang tanah, hingga peralatan seperti tempat pembakaran, tusuk sate, hingga piring. Misalnya saja satu porsi diharga sekitar Rp 15.000 dan dalam sehari bisa menjual setidaknya 50 porsi, maka dalam sebulan bisa mendapat penghasilan sekitar Rp 22.500.000.

Lalu Anda jual kembali buku bekas tersebut kepada teman atau orang lain yang membutuhkan. Buku-buku akademik untuk menunjang kegiatan perkuliahan pasti dibutuhkan oleh mahasiswa. Ini merupakan peluang bisnis yang dapat Anda manfaatkan yaitu menjual buku bekas dan dengan harga yang murah tanpa mengorbankan fungsinya. Ada banyak cara untuk monetize weblog, seperti ikut Pay-Per-Click , pasang iklan, atau menjual produk dari weblog. Dengan begitu, perusahaan tersebut akan dikenal oleh pembaca situs atau weblog dan Anda bisa mendapat keuntungan. Bisnis jasa pengetikan dan print ialah bisnis untuk mahasiswa yang menjanjikan.

Jangan pernah takut untuk melakukan inovasi terhadap bisnis kamu, agar bisnis kamu selalu bisa mengikuti tren. Selalu cari tahu tren terbaru dan minat masyarakat terhadap sesuatu, agar bisnis kamu dapat beradaptasi. Jika kamu takut berinovasi, maka bisnis kamu tidak dapat berkembang dan bisa kalah oleh kompetitor kamu. Selalu pilih partner yang dapat dipercaya, entah itu sebagai companion kamu dalam menjalankan bisnis atau provider yang membantu kamu memasok kebutuhan kamu. Kamu harus mempertimbangkannya secara matang agar kamu bisa menjalankan bisnis dengan lancar.

Comments are closed.