10 Bisnis Untuk Mahasiswa, Tertarik Mencoba?

Anda bisa menitipkan nasi bungkus pada 3-5 warung/toko-toko untuk mendapat keuntungan lebih. Dalam menjual nasi bungkus Anda juga harus pastikan ketahanan nasi. Salah satu occasion termudah yang bisa Anda coba adalah menangani wedding organizer atau organizer acara pernikahan.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Bisa juga mengisinya dengan barang kebutuhan sehari-hari seperti sabun, shampo, pasta gigi, LPG, alat memasak, dan seterusnya. Jika dijalankan dengan baik, usaha tersebut bisa membantu keuangan keluarga. Bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi bisnis besar dengan omzet melimpah tiap bulannya. Anda bisa membuatkan situs, e-commerce dan blog untuk mendapat penghasilan pasif. Hingga sekarang banyak mahasiswa yang nyatanya masih membutuhkan bantuan orang lain untuk menambah Indeks Prestasi yang ia dapat setiap semesternya.

Tidak perlu memiliki pelatihan mengajar, selama Anda mau dan pandai dalam suatu bidang, anda dapat menjalankan usaha mengajar/les privat ini. Kamu bisa memanfaatkannya dengan membuat web atau akun di media sosial untuk mempromosikan bisnismu. Pelanggan, investor dan calon mitra bisnis pasti ingin melihat informasi mengenai perusahaanmu di pencarian Google. Setelah tahu produk atau layanan yang ingin diproduksi, jangan lupa untuk mengukur peluang bisnisnya. Pelajari goal pasar, mencari tahu apa yang diinginkan pelanggan. Hal ini dapat membantumu mengembangkan strategi pemasaran yang sesuai yang membedakan bisnismu dengan yang lain.

Singkatnya reseller merupakan penjual kedua dan bukan supplier. Keuntungan menjadi seorang reseller adalah kita tidak perlu membuat produk sendiri tetapi membeli produk yang kita inginkan dari penjual lain secara langsung ataupun online. Makanan pedas asal Bandung ini sudah lama menjadi favorit anak muda. Bahkan sampai saat ini rasa khas dari seblak masih menggiurkan untuk dimakan dengan toping dan pilihan level pedas yang makin beragam.

Acara yang biasanya jatuh pada akhir pekan ini sangat bertepatan dengan waktu luang mahasiswa. Ini akan mengasah kemampuan Kamu dan juga mendatangkan penghasilan yang tidak sedikit. Di kalangan mahasiswa biasanya ada yang jago desain grafis dan lihai dalam membuat poster, banner dan gambar visible lainnya.

Ebook bukan hanya sekedar bacaan pendek dan singkat layaknya artikel di web site, namun juga bisa berupa panduan, informasi lengkap atau bahkan cerita seperti novel dan majalah. Membuat ebook on-line bukanlah perkara yang mudah, hampir sama dengan menerbitkan buku nyata. Dibutuhkan riset dan topik yang populer, supaya nanti e-book mu laku di pasaran. Seorang lulusan kuliah, bisa saja masih terkait dengan kampus dan menjalin relasi yang cukup erat dengan beberapa dosen atau karyawan fakultas dan jurusan. Oleh karena itu tanyakan apakah ada lowongan asisten dosen atau asisten praktikum yang tersedia.